Skip to main content

Review: The Face Shop Smart Capsule CC Cream

I have reviewed CC Cream from Banila Co (here), and Etude House (here), now it's time for The Face Shop. Now, it's time from The Face Shop. This is more expensive than its friends. The price is around $20, while other CC Cream still around $12 something. There are so many good reviews about it.



Details


There are 2 sizes, compact and bottle.
As I say the price for the compact one is around $20, so the bottle one will be much more expensive.
For me, I like the compact because it's practical to bring everywhere and sometimes I hate using hand when I'm not at home. Non hygienic reason.
As other CC Creams, it has smart capsule that will be burst and turns into brown color that will color correct our face.
It has SPF 40 which is good for day time, and quite high compared to other CC Creams that usually goes as high as SPF 30.




Sample sachet!

I got a sample to try, sorry for the 'not detail' picture..
I can't give you pic for packaging. I have seen another review about it and I really like the compact concept.
The sample is good enough can be used several times.
I love the sample packaging because the cover is just like the original box and it's doff.



SWATCH

As you see, it makes my skin glowing with better complexion.
It adjust quickly to the skin, better than Tony Moly and Etude House.
I like this one better.

The finish, even though it's glowing but it's not sticky.
I like it, but if you want to use this, don't forget moisturizer.
I have normal dry skin and this won't be enough because it's not really moisturizing.


On my cheek, sorry for the before photo. I think it's too dark.
My skin looks healthy and glowing, as you see there is no coverage but this one is really good as a base.
If you have troubled skin, acne, scars. Don't use this one only.



Pros
- Has 2 types of packaging, compact and bottle (way better than tube)
- Give glowing finish
- Color adjust quickly
- Easy to blend
- Non sticky

Cons
- Quiet expensive
- Not really moisturizing

Overall
I like this CC Cream, it gives natural glowing finish. This is one of my favorite CC Cream along with Banila Co. I like this one better than Tony Moly and Etude House. I'm still thinking about buying the big size because it's kinda expensive. I like to use CC Cream along when I'm in hurry and this one is good, I don't have to wait too long about the color adjusting.


What is your fave CC Cream
Share with me

Comments

  1. Feliciana KartadinataJune 19, 2013 at 12:39 PM

    I only have tried HERA CC Cream.. Lumayan sih, cuma aku ga cocok ama wanginya hehe.. Tp emang yah, CC Cream itu ga coverage.. >.< CC cream Face shop ini lebih glowing sih kalo aq liat di pic mu drpd HERA CC Cream..

    Oya, elf stippling brush nya uda sampaaii! Makasi yaa jess ^^d

    Trus aq lagi adain giveaway jg.. Mgkn tertarik mau ikutan, silakan mampir2 di blogqu yaa.. Makasiii ^^

    Fels-beauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Thank you sori lupa balas email pagi2 tadi >.<
    Blom nyobain hera. harganya lumayan jg kan ya tuh. ehehe
    oke.. mluncur

    ReplyDelete
  3. Wah love it ! btw what shade is this ? 01 radiant or 02 natural ?

    ReplyDelete
  4. Feliciana KartadinataJune 19, 2013 at 1:18 PM

    Gapapah.. Hehe.. ^^
    Aku cobain samplenya ajah, hahaha.. Scara jarang keluar rumah, jd lebih irit pake sample jg.. *walaupun srg mupeng liat packaging2 yg bagus n lucu, aplg ETUDE punya hahahha..
    Makasiiii.. ^^

    ReplyDelete
  5. duhh,, kamu mau mencoba meracuni ku lagiiii jesss...wkwkkwkw.. bagus! tapi kayanya mehong banget T...T

    ReplyDelete
  6. yapp.. emang bagus.. haha.. dan paling mahal. diatas 200rb gtu.

    ReplyDelete
  7. It gives you a glowing skin after, amazing :)

    ReplyDelete
  8. I love another version and they just released a new one too!

    ReplyDelete
  9. suka banget sama review nya :)
    kamu beli dimana sai sample nya? pengen cobaaa..
    ini juga bingung mau beli ccc punya tony moly apa the face shop. need ur recommend please, aku tipe kulit kombinasi, pengen yg oil controlnya bagus tapi tetep cerah kulitnya, thanks before yaa:)

    ReplyDelete
  10. Kebetulan samplenya aku dapet free.
    Kombinasi banyak yg bilang tony moly oil controlnya bagus. Cm mnrtq tony moly lbh putih. Face shop lbh natural. Kl aku lebih suka face shop, harganya lbh mahal juga si ya hehe..

    ReplyDelete
  11. beli dimana??? aku pengen beli tapi yang compact

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Kalau kalian pecinta brand skincare Korea, pasti sudah ga asing lagi sama brand yang satu ini. Sulwhasoo yang cukup dikenal sebagai High End skincare brand dari Korea memang mempunyai tempat khusus di hatiku. Ini bukan pertama kalinya aku pakai brand ini, cuma karena harganya yang cukup bisa dibilang mahal jadinya dulu incip-incipnya versi sample size. Salah satu must have product di Sulwhasoo adalah First Care Activating Serum yang katanya 1 botol terjual tiap 10 detik. Beda dari skincare lainnya, serum ini justru dipakai pertama kali setelah cuci muka, sebelum pakai skincare seperti toner dan lainnya atau sering kita kenal sebagai Pre Serum . Apa sih yang bikin serum ini so special dan bahkan harganya mencapai jutaan rupiah??? Nett: 60ml Price: IDR 1.850.000 Description Kandungan utamanya adalah JAUM Activator, formula unik anti aging Sulwhasoo dengan golden ration, membantu kulit wajah tampak sehat dan memberikan pancaran alami dari dalam, serta mengaktifkan master of skin universe,...

Hempaskan kerut halus dan kusam dengan Scarlett Retinol & Niacinamide Serum

Back to another review with salah satu skincare kesayangan dari Scarlett. Pasti pada tau kan best sellernya mereka si shower scrub yang pernah aku review sebelumnya. Untuk skincare aku juga pernah coba Brightly Ever After Serumnya dan suka banget.  Sekarang ada serum terbaru lagi nih yang Retinol dan Niacinamide. Kedua kandungan tersebut lagi hype banget di dunia skincare karena untuk Retinol dikenal sebagai anti aging ingredient dan Niacinamide untuk mencerahkan. Dengan harganya yang murah meriah, serum-serum ini wajib kalian punya! Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum Net 15ml IDR 75,000 Kandungan :   Encapsulated Retinol  • Membantu menyamarkan garis-garis halus  • Membantu mengangkat sel kulit mati  • Membantu merawat kekencangan kulit Pomegranate Extract  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat Hexapeptide-8   • Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini  • Membantu m...

Scarlett Whitening Mask Review

Aku sudah sering bahas brand yang satu ini, pasti sudah pada tau Scarlett Whitening kan. Yang mau aku bahas kali ini adalah maskernya. Yes, mereka sekarang sudah ada wash off mask atau masker yang dibilas dan aku sudah coba keduanya. Hasilnya gimana dan apa aja jenis maskernya? Baca di bawah ini yaa! Ada 2 jenis masker dari Scarlett Whitening yaitu: Scarlett Herbalism Mugwort Mask Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Keduanya memiliki fungsi berbeda tapi kalau ditanya suka yang mana, it's hard for me to choose karena aku suka keduanya dengan fungsinya masing-masing. Scarlett Herbalism Mugwort Mask Nett: 100gr Price: IDR 75,000 Description Scarlett Herbalism Mugwort Mask dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. Di dalam Scarlett Herbalism Mugwort Mask terdapat kandungan Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, Green Tea Powder yang bermanfaat sebagai: 1) Mugwort E...